Ada banyak yang bertanya kepada kami, apa sebenarnya alasan pekebun
memillih sebuah merek produk. Apakah karena harga? Lalu kami menunjukkan fenomena
merek tertentu, yang harga lebih mahal tapi laris manis. Mengapa demikian?
Jawabannya sederhana, karena pekebun atau perusahaan membutuhkan
produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Bagi mereka, tidak masalah membayar
lebih mahal asalkan efektif memberikan produksi yang optimal. Dari pada membeli
produk murah, namun karena kandungannya tidak standar, produksinya mengecewakan
atau ROI nya tidak mengembirakan.
Penting Anda sadari, value utama dari produsen pupuk saat
ini adalah kredibilitasi. Ingat, siapa saja bisa memproduksi NPK atau pupuk organik.
Namun kasus yang marak terjadi belakangan ini sejumlah produsen pupuk yang disinyalir
mengurangi kandungan atau volume. Belum lagi yang jelas-jelas mengedarkan pupuk
palsu.
Selain itu, produsen pupuk yang sudah sangat maju umumnya menyediakan
tenaga pendamping sekaligus agronomis bagi mitra-mitranya. Merekalah memberikan
pelayanan terkait soal on farm. Fungsi mereka salah satunya memberikan
rekomendasi produk pupuk mana yang lebih tepat digunakan. Dalam konteks ini
klien mendapatkan experient dan value lebih dari hanya sekedar menjadi pembeli
pupuk.
Oleh karena itu bukan zamannya laagi memasarkan pupuk hanya mengandalkan
klaim kualitas dan harga murah. Sebaiknya produsen pupuk focus pada membangun sistem
produksi yang baik untuk hasilkan produk standar dan berkualitas tinggi. Serta
mampu memberikan layanan terbaik bagi costumer
untuk mendapatkan hasil kebun yang optimal dengan menggunakan produk pupuk yang
dipasarkan.

No comments:
Post a Comment